Pengembangan Potensi Anak Usia Dini melalui Kegiatan Pembelajaran di TK Pabbata Ummi

Authors

  • Juwita Arisa Universitas Negeri Makassar Author
  • Sirajuddin Saleh Universitas Negeri Makassar Author
  • Nasir Nasir Universitas Negeri Makassar Author
  • Muh. Darwis Universitas Negeri Makassar Author
  • Jamaluddin Jamaluddin Universitas Negeri Makassar Author

DOI:

https://doi.org/10.70188/8z2fg289

Keywords:

Anak Usia dini, Pembelajaran, Pengembangan potensi, Early Childhood, Learning, Potential Development

Abstract

Pengembangan potensi anak usia dini adalah Langkah strategis untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di Taman Kanak-Kanak Pabbata Ummi dengan tujuan meningkatkan kemampuan dasar anak melalui beragam aktivitas pembelajaran. Kegiatan yang dilakukan antara lain mencakup pengajaran dasar seperti berhitung, pengenalan minat dan bakat, kepercayaan diri
Metode yang digunakan meliputi pendekatan bermain sambil belajar, observasi, dan interaksi langsung dengan anak-anak. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan adanya antusiasme tinggi dan partisipasi aktif anak-anak di setiap sesi, serta peningkatan keberanian dan minat mereka terhadap aktivitas belajar. Dengan demikian, kegiatan pengabdian ini memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan kemampuan dasar anak usia dini melalui pendekatan yang menyenangkan dan terarah.

Downloads

Published

2025-04-30

Issue

Section

Articles